Bengkel Penelitian Himmpas UNJ, Pertajam Penelitian Mahasiswa

JAKARTA, Sabtu (14/2) lalu Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (Himmpas UNJ) mengadakan kegiatan Bengkel Penelitian Pascasarjana. Kegiatan yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Himmpas UNJ tersebut mendapat antusias yang positif dari mahasiswa Pascasarjana UNJ. Kegiatan dengan tema Pengenalan Jenis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif tersebut langsung diisi oleh Yahya Hairun, S.Pd., M.Si., Dosen Universitas Negeri Jakarta. Acara tersebut dipandu oleh Rafhi Febryan, Mahasiswa Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ yang juga merupakan pengurus aktif Himmpas UNJ.

          Kegiatan Bengkel Penelitian diadakan Himmpas UNJ didasari atas banyaknya permintaan mahasiswa Pascasarjana UNJ terkait dengan metode penelitian, penulisan ilmiah dan tips penulisan laporan penelitian. Hal tersebut dirasa sangat penting karena bobot penelitian pada Pascasarjana lebih besar dan lebih baik, seperti Tesis dan Disertasi.

          Arifto Juniardi, Ketua Umum Himmpas UNJ berharap bahwa melalui kegiatan Bengkel Penelitian tersebut, Himmpas UNJ memiliki dan mahasiswa secara umum memiliki semangat dan informasi yang baru dan memadai untuk memulai penelitiannya, baik Tesis maupun Disertasi. Lebih lanjut Arifto mengatakan bahwa pemateri pada Bengkel Penelitian siap untuk menerima masukan atas permasalahan dalam penelitian mahasiswa Pascasarjana.

Sumber berita: Arifto Juniardi, teks asli Himmpas UNJ

Diedit kembali oleh Tim Humas Media Puskornas Forsi Himmpas

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *