Forsi Himmpas Bangun Sinergitas Bersama

IMG-20150119-WA0005-1024x545ALHAMDULILLAH HARI SENIN, 19 JANUARI 2015 TELAH TERLAKSANA MUSYAWARAH KERJA FORUM SILATURAHMI HIMPUNAN MAHASISWA MUSLIM PASCASARJANA INDONESIA (FORSI HIMMPAS INDONESIA/ FHI). BERTEMPAT DI PERPUSTAKAAN PUSAT UGM LANTAI 2, MUSYAWARAH KERJA YANG MERUPAKAN AMANAT MUSYAWARAH NASIONAL HIMMPAS SE INDONESIA PADA 23 NOVEMBER 2014 DI IPB DIADAKAN OLEH HIMMPAS UGM SEBAGAI PUSAT KOORDINAS NASIONAL (PUSKORNAS) PADA TAHUN 2015.

PUSKORNAS FHI SENDIRI MERUPAKAN STRUKTUR TEPISAH DARI HIMMPAS UGM. STRUKTUR PUSKORNAS FHI DIISI OLEH ALUMNI PENGURUS HIMMPAS UGM TAHUN AMANAH 2013 BERJUMLAH 29 ORANG. PADA TAHUN INI PUSKORNAS MEMILIKI MAJELIS PENASEHAT PUSKORNAS (MPP) YANG TERDIRI DARI TOKOH NASIONAL BAIK DARI BIDANG PENDIDIKAN, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, MAUPUN ORGANISASI KEMAHASISWAAN. MPP YANG DIMAKSUD ADALAH ADDY RAHMAT, M.SI., ARYA SANDHIYUDHA, S.SOS., M.SC., RIDWANSYAH YUSUF AHMAD DAN DR. ANIS BYARWATI.

DENGAN MENGUSUNG TAGLINE : SINERGITAS MEMBANGUN INDONESIA YANG LEBIH BAIK, HARAPANNYA FHI TAHUN INI AKAN BISA MEMBERIKAN KONTRIBUSI LEBIH DALAM BINGKAI KEBERSAMAAN, KERJASAMA ANTAR HIMMPAS DI SETIAP UNIVERSITAS. MUSYAWARAH KERJA INI DIHADIRI OLEH HIMMPAS UGM, KIPAS UNDIP DAN KALAM PASCASARJANA UNY.

MUSYAWARAH KERJA INI DIBUKA OLEH RIDWAN ARIFIN SELAKU PEMBAWA ACARA, TILAWAH AL QUR’AN OLEH RISDAN LATIEF DILANJUTKAN DENGAN KATA SAMBUTAN DARI KETUA PUSKORNAS TERPILIH ABU RAHMAT IBRAHIM DAN DITUTUP DENGAN DO’A OLEH OGI DANI SAKAROV. PEMBAHASAN MENGENAI PROGRAM KERJA SETIAP BIDANG PUSKORNAS SERTA DISKUSI UNTUK PENGEMBANGAN FHI DIADAKAN SETELAHNYA.

KETUA PUSKORNAS FHI DALAM SAMBUTANNYA MENGHARAPKAN ADANYA SINERGITAS ANTARA PUSKORNAS DENGAN SELURUH HIMMPAS DI SETIAP UNIVERSITAS SERTA ARAHAN AGAR PUSKORNAS DAPAT MENDAMPINGI DAN MENJAWAB PERMASALAHAN HIMMPAS DI UNIVERSITAS LAINNYA.

STRUKTUR KEPENGURUSAN PUSKORNAS TERDIRI DARI KETUA, SEKRETARIS, BENDAHARA DAN TIGA BIDANG YAITU BIDANG PENDAMPINGAN DAN PENGEMBANGAN HIMMPAS (P2H), BIDANG PENGEMBANGAN KEILMUAN (PK), DAN BIDANG HUMAS MEDIA (HUMED). ACARA DIMULAI DENGAN PEMBERIAN MASUKAN, TANGGAPAN DAN PERTANYAAN DARI MASING-MASING PERWAKILAN HIMMPAS YANG HADIR YANG DIPIMPIN LANGSUNG OLEH KETUA PUSKORNAS DAN NOTULENSI OLEH SEKRETARIS PUSKORNAS, DINIA ANGGRAHENI. DILANJUTKAN DENGAN PEMAPARAN PROGRAM KERJA SETIAP BIDANG PUSKORNAS.

PEMAPARAN PERTAMA OLEH BIDANG PENDAMPINGAN DAN PENGEMBANGAN HIMMPAS (P2H) DISAMPAIKAN OLEH KETUA BIDANG, PUSPASARI. ADAPUN RENCANA PROGRAM KEGIATANNYA ADALAH : UPDATE DATABASE HIMMPAS, KOORDINASI TERITORI, STANDARISASI MANAJEMEN HIMMPAS INDONESIA DAN PELATIHAN MANAJEMEN KE-HIMMPAS-AN.

DILANJUTKAN OLEH BIDANG HUMAS MEDIA, YANG DISAMPAIKAN OLEH KETUA BIDANG, RIDWAN ARIFIN. PROGRAM YANG AKAN DILAKSANAKAN ANTARA LAIN :MAINTENANCE MEDIA, KONSOLIDASI HIMMPAS SE INDONESIA, PENGUATAN JARINGAN KE TOKOH DAN MEDIA NASIONAL, TANGGAP ISU BERSAMA SERTA PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE.

PEMAPARAN SELANJUTNYA DISAMPAIKAN OLEH TRI SUWANDI, YANG MERUPAKAN PERWAKILAN DARI BIDANG PENGEMBANGAN KEILMUAN (PK). PROGRAM KERJA YANG DITAWARKAN SESUAI DENGAN CIRI KHAS MAHASISWA PASCASARJANA, YAITU GRAND DESIGNKEILMUAN HIMMPAS, INISIASI KEILMUAN DI SETIAP HIMMPAS, KULIAH ONLINE SERTA MELANJUTKAN PRODUK ILMIAH PROSIDING DARI CALL FOR PAPER.

DILANJUTKAN PEMAPARAN OLEH BENDAHARA OLEH HUSNUL KHOTIMAH. ADAPUN PROGRAM-PROGRAM DARI BENDAHARA YAITU IURAN AKTIF DARI ANGGOTA FORSI HIMMPAS INDONESIA, SPONSORSHIP DAN DONATUR, SERTA PENGEMBANGAN USAHA MANDIRI. TERAKHIR ADALAH PENYAMPAIAN PROGRAM DARI SEKRETARIS YAKNI PENGELOLAAN ADMINISTRASI DAN INVENTARISASI.

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *