Himmpas IPB, Fokus Perkuat Soliditas

BOGOR, (16/5) – Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (Himmpas IPB) berbagai cerita perihal perjalanan lembaga dan tantangannya kepada Puskornas Forsi Himmpas Indonesia, Sabtu (16/5) lalu. Pertemuan antara Himmpas IPB dan Puskornas Forsi Himmpas tersebut bertempat di Kebun Raya Bogor, yang menjadi ikon Kota Bogor. Sambutan hangat dan positif atas kedatangan Puskornas Forsi Himmpas terlihat dengan hadirnya beberapa Pengurus Harian Himmpas IPB.

AA Win Ariga Bungsu, Ketua Umum Himmpas IPB, mengatakan bahwa sejauh ini Himmpas IPB berjalan secara efektif dan konsisten dalam berbagai kegiatan. “Alhamdulillah, kegiatan kami berjalan dengan baik, bahkan tahun lalu kami diamanahi sebagai tuan rumah Silatnas, dan Alhamdulillah kami mampu menyelenggarakannya dengan sangat baik”, ujar Ariga. Namun demikian, permasalah legalitas lembaga Himmpas IPB masih belum jelas. Hal ini disebabkan oleh ketiadaan Surat Keputusan (SK) mengenai Himmpas IPB. “Pada tingkat Pascasarjana, hanya Forwacana IPB yang legal, namun kami (Himmpas IPB: ed) tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan Forwacana”, ujar Ariga lebih jauh.

Namun demikian, Ariga menyatakan bahwa respons positif atas keberadaan Himmpas IPB baik itu oleh mahasiswa Pascasarjana IPB, Forum Mahasiswa Pascasarjana (Forwacana) IPB, juga Rektorat IPB ditunjukkan dengan berbagai dukungannya. Salah satunya mengenai kemudahan akses dalam perizinan berbagai kegiatan. Hal ini tentunya, peluang tersendiri bagi Himmpas IPB untuk terus berkontribusi nyata bukan hanya untuk Kampus IPB dan mahasiswa IPB secara khusus, tapi masyarakat Kota Bogor secara umum. Guna mendukung berbagai kegiatan yang ada, Himmpas IPB terus berupaya untuk memperkuat soliditas anggota dan pengurus sehingga kerja-kerja dan kontribusi yang dilakukan Himmpas IPB berjalan maksimal.

Sementara itu, Abu Rahmat Ibrahim, Ketua Puskornas Forsi Himmpas Indonesia, mengungkapkan bahwa kunjungan ini selain untuk silaturahmi, juga untuk memberikan dukungan dan dorongan kepada Himmpas IPB untuk terus dan tetap menjalankan fungsi-fungsi dakwah Pascasarjana secara massif. “Adalah menjadi kebahagian tersendiri bagi kita semyua jika kita bisa bersinergi secara aktif baik di tingkat kampus maupun nasional”, ujar Abu Rahmat. Kunjungan Puskornas Forsi Himmpas Indonesia ke Himmpas IPB ini merupakan kunjungan kali pertamanya Puskornas tahun ini yang sebelumnya berkunjung ke Himmpas UI pada hari yang sama. (Tim Humas Media Puskornas Forsi Himmpas)

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *