Himmpas UNJ Pertegas Visi Melalui Kunjungan ke Kamil ITB

IMG_4262-Copy-300x182BANDUNG (15/5) lalu, Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (Himmpas UNJ) melaksanakan Studi Wisata Islam. Agenda yang berlangsung selama tiga hari (15-17/5) tersebut terlaksana berkat kerjasama Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (PSDM) Himmpas UNJ. Studi Wisata Islam Himmpas UNJ tahun ini berkesematan mengunjungi beberapa tempat di Kota Bandung, salah satunya Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB).

Arifto Juniardi, Ketua Himmpas UNJ menyambangi langsung Masjid Salman ITB. Beberapa tokoh hadir, seperti Dedi Cahyadi, Ketua Keluarga Mahasiswa Islam (Kamil) Pascasarjana ITB, Muhammad Azrul, Ketua Pusat Koordinasi Nasional (Puskornas) Forum Silaturahmi Mahasiswa Muslim Pascasarjana (Forsi Himmpas) Indonesia 2014, dan Fikri, Mantan Aktivis Kamil ITB.

Muhammad Azrul, di tengah-tengah acara sesi diskusi menyampaikan bahwa legilatas lembaga menjadi sangat penting untuk keberlangsungan kaderisasi lembaga ke depannya. “Kamil ITB dahulu pun belum legal, namanya masih Immpas (Ikatan Mahasiswa Muslim Pascasarjana, red) ITB yang kemudian sekarang menjadi Kamil ITB”, ujar Azrul. Perjalanan Kamil ITB bukan perjalanan yang tanpa perjuangan, melainkan untuk menuju legalitas seperti saat ini Kamil harus menjalani banyak proses pembelajaran.

Senada dengan Azrul, Dedi Cahyadi, Ketua Kamil ITB, juga menegaskan bahwa legalitas Himmpas UNJ haruslah menjadi cita-cita semua pengurus. “Cita-cita ini (menjadi legal, red) adalah cita-cita bersama yang harus diwariskan kepada setiap pengurus dan anggota Himmpas UNJ, meskipun saat ini masih belum legal. Sementara itu, Fikri, Mantan Aktivis Kamil ITB mengingatkan bahwa jaringan dan silaturahmi menjadi sangat penting bagi lembaga seperti Himmpas. “Jalinan silaturahmi dengan pihak kampus harus terus dilakukan dan diupayakan, meskipun kadang di lapangan mengalami banyak kesulitan, ini dilakukan agar kita (Himmpas, red) mampu diterima secara luas dan saya yakin bahwa silaturahmi selalu berujung kepada kebaikan dan keberkahan”, ujar Fikri.

Sumber Berita: Humas Himmpas UNJ

Diedit kembali oleh: Tim Humas Media Puskornas Forsi Himmpas Indonesia

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *