Kamil ITB Terus Berkontribusi Nyata

CFSUGUTUIAAjgxJ-300x132BANDUNG, (17/5) – Kunjungan Puskornas Forsi Himmpas Indonesia di Kota Bandung diawali dengan pertemuan dengan Keluarga Mahasiswa Islam Institut Teknologi Bandung (Kamil ITB) pada Sabtu (17/5) lalu. Pertemuan yang langsung dihadiri oleh Dedi Cahyadi, Ketua Umum Kamil ITB dengan beberapa Pengurus Harian Kamil ITB tersebut berlangsung sangat hangat dan penuh nuansa ukhuwah. Pada pertemuan tersebut dibicarakan banyak hal terkait perkembangan Kamil ITB, juga rencana pengembangan dakwah kampus Pascasarjana di ITB.

            Abu Rahmat Ibrahim, Ketua Puskornas Forsi Himmpas Indonesia, mengatakan bahwa Kamil ITB merupakan salah satu Himmpas yang berada dalam Jaringan Forsi Himmpas yang memiliki pengelolaan kelembagaan yang sudah bagus dan mapan. “Barangkali pengelolaan seperti yang dilakukan oleh Kamil ITB bisa diadopsi secara luas oleh Himmpas-Himmpas di kampus lainnya”, ujar Abu Rahmat. Sementara itu, Dedi mengungkapkan bahwa sejauh ini Kamil ITB mendapapatkan respon positif yang besar baik itu dari pihak Pengelola Pascasarjana ITB maupun mahasiswa ITB secara umum. “Pengelolaan kelembagaan di ITB diatur sedemikian rupa oleh pihak kampus sehingga administrasi sangat rapih dan jelas. Hal ini memudahkan berkembangan lembaga-lembaga mahasiswa yang membawa dampak sangat positif dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak birokrasi kampus ITB”, ujar Dedi lebih jauh.

            “Rencananya, Kamil ITB juga akan membuat rancangan pengelolaan Dakwah Kampus Pascasarjana ITB, juga panduan kesekretariatan dan kode etik anggota Himmpas”, ungkap Dedi. Kegiatan kunjungan tersebut dilanjutkan dengan melihat aktivitas di sekitar Masjid Salman ITB dan Kantor Sekretariat Kamil ITB. “Kami (Kamil ITB: ed) secara tsruktural berada di bawah Salman ITB yang memang fokus pada pengembangan dakwah Islam di kampus ITB”, ungkap Dedi. Bahkan berbagai kegiatan Kamil ITB direspon secara baik dan mendapatkan dukungan penuh bukan hanya dari mahasiswa ITB dan birokrasi kampus, namun juga masyarakat Kota Bandung. Hal tersebut dibuktikan dengan aktifnya kegiatan Pekan Anak Soleh (PAS) setiap hari Ahad, yang merupakan bentuk kontribusi nyata Kamil ITB bagi masyarakat luas.

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *