Raker Kipas UNDIP 2016

Keluarga Islam Pascasarjana (KIPAS) Undip menyelenggarakan Rapat Kerja untuk  periode tahun 2016-2017, Semarang (13/2/2016), Bertempat di ruang theater MPWK Undip agenda Rapat Kerja (Raker), acara bertemakan “Bersama KIPAS, Kita Raih Masa Depan Mulia” menjadi pedoman dan acuan dalam merencanakan program kerja dari masing-masing bidang di KIPAS.  Acara dimulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

Acara diawali dengan sharing dan hearing dari Pak Adi Darmawan selaku dosen FSM Undip. Beliau memberikan materi tentang urgensi dakwah kampus.

“Dakwah Kampus merupakan sarana untuk pembentukan jati diri yang lebih baik demi terbentuknya lingkungan yang kondisif dan meninggikan islam dalam kampus pascasarjana”, ungkapnya  Adi  yang berpengalaman juga sebagai penggerak dan penginisiasi dakwah Pascasarjana di UGM dulu.

Beberapa peserta yang hadir juga antusias dalam mengikuti materi, dengan ditandai salah satu peserta yang bertanya terkait pengalaman beliau di Himmpas UGM dan saran untuk KIPAS agar lebih dikenal di lingkungan pascasarjana.

Acara selanjutnya yakni Rapat Kerja dimana dipimpin langsung oleh Syamsudin Nggole selaku Ketua Umum dan dilanjutkan dengan penyampaian usulan program kerja dari Sekertaris, Bendahara dan masing-masing ketua bidang KIPAS yakni Kaderisasi, Syiar, Kemuslimahan, Mikat dan Fundraising.

DSC_1618Dan terakhir sesi tanya jawab sekaligus untuk memberikan masukan dan saran. Diantaranya disampaikan oleh Ketua KIPAS tahun 2015, Mujib. Beliau memberikan masukan kepada bidang kaderisasi untuk lebih memaksimalkan kajian di internal KIPAS dengan keilmuan selain itu di syiar agar tetap memaksimalkan panti binaan KIPAS serta bersiap untuk bertindak ke masyarakat. Selain itu masukan juga diberikan oleh pengurus KIPAS tahun 2015 Ismelda You, diantaranya untuk bidang kemuslimahan untuk lebih meningkatkan publikasi dan penyebaran informasi kegiatannya di website.  [mukti/ed.abhy]

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *