Mentoring Ceria, Generasi Gemilang

385177ee-5b4a-46ee-a750-76caa3288323

Kajian rohani islam kali ini benar-benar berbeda. Dengan mengusung tema “Mentoring Ceria” kegiatan gathering Keluarga Islam Pascasarjana (KIPAS) telah selesai digelar. Hampir seluruh peserta menyambutnya dengan antusias tinggi.

Kegiatan ini berlangsung hari Minggu 28 Februari 2016 di Masjid Fakultas Sains dan Mipa, UNDIP. Acara ini dimulai sejak pagi hingga menjelang waktu dzuhur dan dipandu oleh Arif Afriadi yang juga merupakan Kadiv Kaderisasi KIPAS.

Diawal semangat peserta dibakar dengan materi yang sangat menarik dari Ustadzah Hardiani Julansari., SP. (Ustadzah Wulan) dengan judul materi “The Real Life Mapping : How to value our life?”. Didampingi Melda Iyou selaku moderator, beliau memaparkan bahwa sesungguhnya dalam hidup bukan hanya sekedar gelar, pangkat dan jabatan tapi juga seberapa banyak kita bermanfaat bagi orang lain dari apa yang sudah kita dapatkan.

“Materinya luarbiasa dapet dan ngena banget. Jadi lebih termotivasi dan intropeksi niat buat perencaan hidup”, papar Ririn salah satu peserta gathering.

Selain materi, kegiatan ini juga bertujuan untuk upgrading kelompok mentoring. Dimana seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti kegiatan mentoring selama masa perkuliahan sebagai sarana pembinaan ruhiyah. Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan games seru “senam otak” yang dipandu oleh Santy Dera.

“Kegiatan semacam ini sangat perlu untuk terus digalakkan dan mendapat dukungan. Selain dapat menumbuhkan semangat dibidang dakwah, kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi antara pengurus KIPAS dan anggota. ” komentar salah satu pengurus KIPAS.

Diharapkan acara ini bisa menjadi motor penggerak untuk para peserta dalam menata hidup yang lebih tertata kedepannya.

cf867fcb-2792-4b56-ac1d-642b2b0de3ac

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *