Rangkaian Mubes V Himmpas UPI Berjalan Sukses “Syarif Hidayat Terpilih Sebagai Ketua”

d32d26d4-c5b0-493a-b873-643366434581BANDUNG- Rangkaian kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) V Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (Himmpas) Universitas Pendidikan Indonesia berjalan sukses. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari 12-13 Maret 2016 di gedung JICA Universitas Pendidikan Indonesia.
Sebagai salah satu rangkaian Mubes, launching buku Edu-Action dan Seminar “Kiat Meraih Beasiswa Luar Negeri tanpa Toefl” dihadiri ratusan peserta dari mahasiswa UPI dan luar UPI. Seminar tersebut diisi oleh tiga pemateri, yakni Deslaknyo awardee beasiswa LPDP Program Luar Negeri, Ramli Akhmad awardee LPDP Program Dalam Negeri, dan Darmawan alumni Tromso University Norwegia yg merupakan peserta Non Degree Internship on Developing STAR Curriculum USA.
Hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan puncak yakni Musyawarah Besar. Dalam kesempatan tersebut, ketua panitia Teki Prasetyo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Mubes ini dengan sukses. Ia berharap dengan adanya Mubes ini Himmpas UPI bisa lebih baik lagi dan ketua yang terpilih bisa menjalankan amanah dengan “khairunnas anfaahum linnas, sebaik-baik manusia adalah ia yang bermanfaat untuk orang lain” tegasnya.
Ketua Himmpas terpilih, Syarif Hidayat dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena sudah terpilih sebagai ketua. “Bagi saya ini adalah amanah yang begitu berat yang harus saya emban. Maka saya mohon kerjasama dari keluarga besar Himmpas UPI agar kita sama-sama bersinergi untuk menjalankan program Himmpas UPI kedepan menjadi lebih baik lagi” ungkapnya.
Yoga Pratama ketua Himmpas UPI demisioner dalam kesempatan tersebut menyerahkan tangkup jabatannya kepada ketua terpilih berharap besar kepada pemimpin penerusnya bisa melanjutkan perjuangan Himmpas UPI dengan penuh tanggung jawab. Selain itu ia ingin agar pengurus sekarang selalu mengutamakan kebersamaan dalam kepengurusan, agar apa yang menjadi cita-cita peradaban bisa membawa pendidikan Indonesia menjadi lebih baik lagi.
Ketua Puskornas Mohammad Huri juga memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya serangkaian acara Mubes V Himmpas UPI. “Selamat kepada Himmpas UPI yg telah menjadi Himmpas pertama pada kepengurusan Puskornas Forsi Himmpas Indonesia periode 2016-2017 dalam merealisasikan amanah Munas product of knowledge dalam bentuk buku yg berjudul Edu-Action” ucapnya.
Dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Yoga Pratama selaku ketua himmpas UPI Demisioner atas semua amal baktinya ketika menjalankan amanah sebagai ketua Himmpas UPI periode 2015-2016. “Semoga Allah menerima dan membalasnya dgn sebaik-baik balasan dan keridhoan dan selamat menjalankan amanah kepada saudaraku Syarif Hidayat yg telah terpilih menjadi ketua Himmpas UPI periode 2016-2017. Semoga Allah senantiasa memberi petunjuk dan bimbingan-Nya hingga menjadi pemimpin yg amanah” pungkasnya penuh do’a (Ramli)

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *