Silaturahim Pertama KIPAS UNDIP

Semarang, 13 Maret 20d8e3e77f-258b-46b0-9357-f16529f28b6e16. Keluarga Islam Pascasarjana (Kipas) Universitas Diponegoro mengadakan silahturahim (silmi) sebagai langkah awal program kerja kepengurusan satu tahun ke rumah Prof Abdullah. Beliau adalah salah satu guru besar di Universitas Diponegoro lebih tepatnya Fakultas Teknik. Tujuan silahturahim tersebut selain untuk menyambung keakraban juga untuk memberikan arahan bagi pengurus Kipas selama kepengurusan ke depan. Sebelum menuju ke rumah Prof Abdullah, temen-temen pengurus berkumpul dahulu di halaman LPPU Universitas Diponegoro setelah itu baru menuju rumah beliaunya dan sesampainya disana kurang lebih pukul 10.00 pagi. Acara diawali dengan perkenalan pengurus kipas 2016 yang baru kepada Prof Abdullah yang disampaikan oleh Syamsudin Nggole selaku ketua umum Kipas 2016. Selain mengenalkan satu per satu dari pengurus yang hadir, beliau juga menyampaikan untuk memberikan masukan agar dapat menjalankan program kerja dengan baik dan maksimal.
Selanjutnya pembicaraan disampaikan oleh Prof. Abdullah, beliau memberikan arahan kepada pengurus kipas kedepan untuk dapat bekerja sama dalam rangka pelaksanaan Pusat Halal (Halal Center) di Universitas Diponegoro. Dimana fungsi lembaga tersebut untuk memberikan pemahaman, informasi dan makanan-makanan yang baik dan halal agar bermanfaat bagi masyarakat dan Indonesia pada umumnya. Setelah itu beliau berharap adanya desa binaan yang dikelola pengurus Kipas sebagai bentuk pengabdian dalam rangka melaksanakan peran Tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian ke masyarakat.
“Silahturahim kemarin alhamdulillah banyak hikmah”, ucap dalam hati salah satu pengurus kipas. Karena selain banyak arahan yang beliau sampaikan juga ada semangat/motivasi yang beliau tularkan kepada pengurus yang hadir kemarin untuk berkontribusi kebaikan dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun.

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *