Silaturahim HIMMPAS Wilayah Jatim

Silaturahim HIMMPAS wilayah Jatim dilaksanakan pada tanggal 3 April 2016, di sekolah pascasarjana UIN Malang. Acara dimulai pada pukul 14.30 WIB dan diawali dengan pemberian oleh sambutan yang disampaikan oleh M.Huri selaku ketua Puskornas Forsi HIMMPAS Indonesia dan saudara Nasrudin ketua HIMMPAS UIN MALANG yang juga merupakan tuan rumah acara silaturahim ini. Acara ini diisi dengan kegiatan sharing kondisi masing-masing HIMMPAS serta penyampaian informasi dari Forsi HIMMPAS. Sharing kondisi HIMMPAS disampaikan oleh HIMMPAS UIN Malang dan HIMMPAS UM.

Saudara Nasrudin, ketua HIMMPAS UIN Malang, menyampaikan bahwa saat ini pengurus sedang mengusahakan proses legalitas organisasi. Selain itu, beliau juga menyampaikan salah satu program unggulan HIMMPAS UIN adalah sekolah jurnal dan penerbitan jurnal. Sekolah Jurnal ini mampu menarik perhatian mahasiswa pascasarjana UIN Malang untuk dapat berkontribusi dalam jurnal yang akan segera diterbitkan tersebut. Sekolah dan penerbitan jurnal ini juga mendapat dukungan dari direktur acasarjana UIN Malang.

Kemudian disampaikan pula oleh saudara David selaku ketua umum HIMMPAS UM mengenai kondisi HIMMPAS di UM. Disampaikan bahwa HIMMPAS UM memiliki program yang juga menarik perhatian mahasiswa UM seperti kuliah online dan sekolah Jurnal. Pengurus HIMMPAS UM juga menguatkan HIMMPAS dari segi jaringan dengan melaksanakan silaturahim tokoh. Serta untuk menunjukkan eksistensi HIMMPAS, pengurus juga memanfaatkan berbagai macam akun media social.

Setelah sesi sharing kondisi HIMMPAS, acara dilanjutkan dengan informasi dari FORSI HIMMPAS. Dalam hal ini forsi HIMMPAS menyampaikan mengenai pembentukan coordinator wilayah (korwil) Jatim. Selain itu, didiskusikan juga mengenai persiapan acara Call for Essay Forsi HIMMPAS yang rencananya akan dilaksanakan di Jawa Timur pada bulan Mei 2016.

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *