Upgrading: Bekal untuk Karya Monumental

Bogor- Sabtu (11/3/2017) lalu, Forum Silaturahmi Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (Forsi Himmpas) Indonesia mengadakan upgrading pengurus. Agenda tersebut digelar di Plaza Rektorat, kampus IPB Dramaga. Hadir dalam kesempatan tersebut Arief Mulyawan (Ketua Umum Forsi Himmpas Indonesia). Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 40% pengurus Forsi Himmpas. Arief mengatakan bahwasanya upgrading merupakan salah satu agenda pertama yang dilakukan oleh Kabinet Intelektual Forsi Himmpas. ‘Melalui upgrading pengurus ini, kami berharap kekompakan dan semangat kerjasama dari masing-masing pengurus dapat terbangun, sehingga menjadi bekal dalam melahirkan karya-karya monumental dalam 1 periode ke depan’.

Agenda upgrading sendiri diisi dengan berbagai games ringan dan menarik, yang mengedepankan strategi dalam pelaksanaannya. ‘Kami memang sengaja memilih permainan yang bersifat strategic thinking, karena jenis permainan yang kami anggap relevan bagi aktivis pascasarjana dan dapat memicu mereka sebagai problem solving dalam konteks kehidupan nyata’.

Widya, salah satu pengurus Forsi Himmpas yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan agenda upgrading cukup menarik meskipun dikemas secara sederhana. ‘Alhamdulillah, melalui upgrading ini kami dapat sejenak melupakan kepenatan aktivitas akademik dan berkumpul serta bersilaturahim dengam rekan-rekan pengurus’. Kata Widya yang diamini beberapa rekannya yang lain.

Forsi Himmpas Indonesia sendiri dalam satu periode kepengurusan ke depan memang tengah menargetkan beberapa pekerjaan besar, seperti International Conferrence of Muslim Scholars, kampanye #IndonesiaBeradab, dan pendampingan serta pengembangan Himmpas di seluruh Indonesia. Setelah melakulan musyawarah kerja nasional pasa Februari lalu, upgrading ini menjadi salah satu agenda yang ditargetkan menjadi salah satu pemupuk semangat kerjasama sehingga menjadi social capital dalam mewujudkan agenda-agenda besar tersebut. (buy)

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *