Kamil ITB Tingkatkan Skill Mahasiswa Lewat Pelatihan Desain Grafis

Departemen Media Kamil Pascasarjana ITB


BANDUNG – Sabtu, 25 Maret 2017 Departemen Media Kamil Pascasarja ITB mengadakan salah satu program kerjanya yaitu pelatihan desain grafis. Pelatihan diadakan di Gedung Sayap Selatan (GSS) B Salman ITB pada pukul 13.00 hingga 17.30 WIB. Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari staf Media Kamil dan beberapa perwakilan dari staf departemen lain.

Dadang, Ketua Departemen Media dan koordinator pelatihan ini mengungkapkan, “Dengan adanya pelatihan media ini diharapkan memberi pengetahuan baru tentang desain grafis kepada setiap peserta dan dapat diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari.”

Panitia mengundang Alfian Candra Ayuswantana sebagai pemateri yang merupakan alumni Desain Grafis dari Institut Teknologi Surabaya dan sekarang sedang menempuh Pascasarjana di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Tekonolgi Bandung. Pemateri juga sempat bekerja diposisi desain grafis selama dua tahun. Pelatihan difokuskan kepada aplikasi Adobe Ilustrator dan Photoshop. Kunci sukses untuk menjadi desainer grafis adalah, “Karena desain grafis ini adalah ilmu praktek dan mengacu kepada trend, kuncinya harus banyak-banyak praktek dan rajin-rajin mencari referensi untuk menambah wawasan di media internet yang saat ini sudah banyak,” demikian disampaikan oleh Alfian pada saat memberi materi kepada peserta.

Kennis, salah satu peserta pelatihan media yang merupakan perwakilan staf Fund Raising (FR) Kamil 2017, mengunggapkan, “Pelatihan desain grafis ini sangat bagus dan membantu bagi teman-teman yang belum memahami tentang desain grafis. Harapannya kedepan teman-teman dari departemen Media bisa membimbing teman-teman dari departemen lain dalam hal desain grafis karena masih ada yang kurang dimengerti.” Kennis juga menambahkan, “Sarannya kepada departemen media agar membuat suatu bentuk feedback dari pelatihan ini dengan cara membuat suatu ajang kecil-kecilan dalam mendesain, sehingga memotivasi teman-teman departemen lain dalam mengembangkan ilmu yang telah di dapat.” (Damara/Mutiara)

 

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *