Laporan Tengah Periode Forsi Himmpas

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Segala puji bagai Allah, Rabb semesta alam yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya, sehingga hingga saat ini kita masih berada dalam koridor jalan-Nya. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada suri tauladan kita, Rasulullah SAW.

Pada periode 2017 Forsi Himmpas membawa gerakan “Indonesia Beradab”. Hal ini didasarkan kepada kondisi Indonesia yang semakin jauh dari pengamalan nilai-nilai pancasila terutama sila ke dua yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab. Tentu upaya ini harus sinergi dengan program/kegiatan dari Himmpas di seluruh Indonesia. Di awal kepengurusan, kami melakukan road show ke beberapa Himmpas untuk menyampaikan arah gerak nasional. Ini menjadi hal yang penting untuk mengharmonisasikan gerak para cendekia muslim di Indonesia. Sejauh ini, koordinasi antara pusat dengan seluruh Himmpas berjalan dengan baik. Total Himmpas yang sudah berjalan dengan cukup baik hingga baik sebanyak 16 Himmpas.

Sebagai lembaga yang mewadahi para cendekia muslim yang berkompeten dibidangnya masing-masing, Forsi Himmpas pada tahun ini  bekerja sama dengan Himmpas UIN Maulana Malik Ibrahim untuk mengadakan Call for Papers yang bertujuan meningkatkan budaya literasi ilmiah bagi seluruh insan cendekia muslim di Indonesia. Forsi Himmpas juga sedang menyusun draft rencana strategis Forsi Himmpas untuk periode 5 tahun ke depan. Selain itu, pengelolaan dakwah media secara daring juga menjadi fokus kami. Forumpascasarna.com diharapkan dapat menjadi rumah dan media dakwah daring bagi seluruh himmpas di Indonesia.

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus Forsi Himmpas. Semoga disisa waktu amanah yang ada kita bisa menyelesaikan program-program strategis kita dengan baik. Aamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

 

Arief Mulyawan, S.Pi

Ketua Puskornas Forsi Himmpas Indonesia


Unduh Presentasi Laporan Tengah Periode Forsi Himmpas

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *