KIPASCA Menebar Senyum Anak Yatim dan Dhuafa

Semarang – Keluarga Islam Pascasarjana Universitas Diponegoro (KIPASCA) dan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Teknik Kimia Universitas Diponegoro (HIMPASTEKMA) pada Jum’at (17/05/2019) mengadakan kegiatan “Kajian Spesial, Buka Bersama dan Santunan Yatim dan Dhuafa” untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Nuzulul Qur’an, kegiatan ini dilaksanakan di ruang utama Masjid Diponegoro Kampus Undip Pleburan, Semarang.

Kajian yang dihadiri peserta dari kalangan mahasiswa, dosen dan masyarakat umum ini mengusung tema  “Memaknai Nuzulul Qur’an, Memotivasi Mencintai Al Qur’an” yang disampaikan oleh bapak KH. Anwar Jufri, Lc. Beliau merupakan founder Sekolah Haji Umrah Baitullah, Bawen, Kab. Semarang.

Selain kajian tersebut, pihak panitia juga mengemas kegiatan ini dengan berbagai macam permainan edukasi yang menarik dan penuh makna untuk anak-anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Ikhlas Semarang dengan nama Fun Games.

Kegiatan Fun Games

“Kami berterimakasih kepada semua panitia atas konstribusinya, peserta yang turut hadir untuk memeriahkan kegiatan ini serta semua donatur atas santunan dan donasi yang telah diberikan dan pihak kampus pascasarjana serta ta’mir Masjid Diponegoro Pleburan,” tutur Rahmaddhoni ketua pelaksana kegiatan.

Acara yang dimulai pada pukul 15:45 WIB ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan penyerahan santunan dan donasi kepada Panti Asuhan Nurul Ikhlas. Total donasi yang berhasil dihimpun dari berbagai kalangan donatur seperti mahasiswa, dosen dan masyarakat umum serta bantuan dana kegiatan dari LAZIS JATENG dan DOMPET DHUAFA sebesar RP 13.170.500,-.

“Alhamdulillah, agenda kajian spesial dan buka bersama anak yatim dan dhuafa telah selesai dilaksanakan. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan agenda ini. Saya juga beterimakasih kepada partner agenda ini seperti LAZIS Jateng dan Dompet Dhuafa yang ikut menyupport dalam memudahkan agenda ini agar berjalan dengan lancar, untuk para donatur juga yang sudah terlibat dalam hal pendanaan, dan pihak takmir yang sudah mengizinkan kami untuk menggunakan Masjid Diponegoro Pleburan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini,” tutur Zamakhsari selaku Ketua KIPASCA Undip 2019.

“Saya berharap agenda ini menjadi agenda rutin KIPASCA tiap tahunnya untuk memberikan kebermanfaatan yang nyata kepada anak yatim, dhuafa dan lingkungan sekitar Masjid Diponegoro Pleburan. Termasuk juga memberikan efek syi’ar yang masif untuk Keluarga Islam Pascasarjana dan Masjid Diponegoro Pleburan,” lanjut Zamakhsari.

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *