[Bincang Forsi HIMMPAS 3] Update, Situasi Covid-19!

Menurut Ngabila, Kasie Survailen & Imunisasi Dinkes Provinsi DKI Jakarta, “Orang-orang yang pegang stetoskop dan yang berada di depan laptop itu sama-sama pentingnya. Temen-temen yang pegang data akan menerjemahkan hasil perjuangan temen-temen di lapangan.

Pada dasarnya kebijakan-kebijakan yang lahir itu berasal dari ‘data’. Jika terjadi kesalahan data, kebijakan yang di ambil akan salah juga.
Dan setiap ada lonjakan kasus yang di wakilkan dalam bentuk grafik, baik karena tingginya mobilitas, adanya libur panjang, akan turut melahirkan kebijakan dalam bentuk ‘banyaknya cuti bersama yang dihapuskan’ untuk menekan mobilisasi. Sehingga dengan satu grafik akan menghasilkan banyak makna dan melahirkan berbagai kebijakan.

Edisi bincang Forsi HIMMPAS kali ini menghadirkan Nur Annisa Fauziyah (Magister Public Health (MKM), Universitas Indonesia) & Data Officer NAR Covid-19 Dinkes Provinsi DKI Jakarta sebagai pemateri dan Muliati Dolofu (Ketua Satgas Covid-19 Puskornas Forsi HIMMPAS Indonesia 2020) dalam membahas update situasi Covid-19 terkini.

Simak bincang berkualitas mereka pada IGTV @forsi_himmpas pada link berikut :

https://www.instagram.com/tv/COXecmhJFfi/

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *