Beasiswa khusus S2/S3 Divisi Medical Sciences Oxford

Yth. Bapak dan Ibu,

Di tahun 2021 ini, Kemendikbud-Ristek mengalokasikan dana untuk memberikan beasiswa penuh kepada 10 individu untuk meraih gelar S2 / S3 di Fakultas Kedokteran Oxford University (Divisi Medical Sciences).

Skema beasiswa khusus untuk Divisi Medical Sciences Oxford ini merupakan bentuk kerjasama baru dan diharapkan membuka pintu kolaborasi dan jejaring yang lebih kuat lagi antara Oxford University dan Indonesia.

Melalui kerjasama ini, Kemendikbud-Ristek memiliki akses langsung ke Divisi Medical Sciences yang memungkinkan dilakukannya pre-application screening. Artinya, kandidat S2 dan S3 untuk 16 departemen dalam Divisi Medical Sciences cukup mengirimkan dokumen sederhana yang bisa langsung dievaluasi awal oleh pihak Oxford.

Jika hasil evaluasi Oxford menilai bahwa kandidat tersebut berpotensi untuk diterima, kandidat tersebut akan dibantu oleh pihak Oxford dalam menyelesaikan proses lamaran lengkapnya. Kandidat tersebut bisa mendapatkan akses dan terhubung ke dosen-dosen Oxford yang sedang menjalankan riset di bidang ilmu terkait dan mendiskusikan proposal mereka.

📂Dokumen untuk evaluasi pre-application screening cukup dengan:
– CV
– Proposal proyek ATAU Statement of Interest tentang proyek tertentu sesuai dengan jurusan/departemen tujuan (daftar bisa dilihat di laman resmi Oxford)

📅Deadline:
– Pre-application screening untuk S2: May / akhir Juni 2021
– Pre-application screening untuk S3: akhir Juli 2021

💡Meskipun waktu pelamaran ke beberapa program S2 sudah ditutup di laman resmi Oxford, Kemendikbud-Ristek tetap bisa mengajukan kandidat ke pihak Oxford sebagai late-stage application untuk dipertimbangkan. Semua program S3 di Divisi Medical Sciences masih menerima pendaftaran hingga akhir Juli 2021.

📩Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan kirimkan email dengan subject:
“[Pertanyaan MSD Oxford] pertanyaan Anda”

📩Untuk pengajuan pre-application, silakan kirimkan email dengan subject:
“[Pre-application MSD Oxford] nama Anda + CV dan Statement of Purpose

ke alamat email berikut:
nizam@ugm.ac.id
dengan cc: dei.sudarmo@kemdikbud.go.id dan nathaniagsilalahi@gmail.com

Silakan diteruskan ke sebanyak mungkin calon kandidat dalam jejaring Anda. Salam pendidikan dan semoga sukses!

Berbagi Informasi

The event is finished.

Tags:

Date

May 08 2021 - Jul 31 2021
Expired!

Time

8:00 am - 6:00 pm
Category

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *