Kabar Forsi Himmpas

May Highlight

[Buka Bersama Pengurus Puskornas FHI 2021]

Alhamdulillah telah terlaksana agenda bersama Pengurus Puskornas FHI 2021 yaitu Buka Bersama Pengurus Puskornas FHI 2021 pada Sabtu, 8 Mei 2021, pukul 15.30 WIB. Selain agenda buka bersama, kegiatan ini juga menghadirkan Kajian Bersama Ustadz Banu Muhammad S.E., M.SE, agenda Bertukar Cerita, Berdoa Bareng, Makan Bareng, dan Foto Bareng… dan tentunya ada hadiah seru!

Alhamdulillah telah terlaksana 3S “SHARING SESSION SYIAR” dari Departemen Syiar, Sosial dan Keumatan Forsi HIMMPAS, pada Ahad 23 Mei 2021. Kegiatan ini diisi dengan agenda inti berupa
1. Halal bihalal
2. Upgrade dan konsolidasian HIMMPAS
3. Sharing Session Syi’ar HIMMPAS
=======================
وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

Hendaklah di antara kalian ada satu kelompok yang mengajak umat manusia kepada kebaikan, memerintahkan perbuatan yang ma’ruf, dan mencegah dari perbuatan yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang meraih keberuntungan. (QS. Ali Imran [3]: 104)



HIMMPAS UI
gelar Ifthar Jamai

Alhamdulillah telah terlaksana buka bersama/Ifthar Jamai pengurus HIMMPAS UI 2021 pada hari Sabtu, 1 Mei 2021.

Terimakasih kepada seluruh pengurus yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan ini.

InsyaAllah HIMMPAS UI akan selalu menjaga ukhuwah Islamiyah dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang positif dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Mahasiswa Muslim Pascasarjana Universitas Indonesia dan Masyarakat pada umumnya.

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan HIMMPAS UI
Bukan seberapa banyak kegiatan yang kita lakukan, bukan pula seberapa besar materi yang kita keluarkan. Melainkan seberapa besar kuat Niat yang kita tanamkan untuk melakukan kebaikan

Kebahagiaan itu bukanlah suatu hal yang mahal⁣
cukup dengan hal sederhana, namun begitu berarti dan penuh makna bagi mereka.

“Setiap gerakan pertolongan merupakan nilai pahala, Siapa yang menolong  saudaranya yang lain maka Allah akan menuliskan baginya tujuh kebaikan bagi  setiap langkah yang dilakukannya”.
(HR. Thabrani )

Alhamdulillah, 8 Mei 2021 HIMMPAS UI dan Yayasan Relasi telah menyalurkan 76 paket berbuka, 20 paket sembako yang diberikan kepada yatim piatu dan yg membutuhkan di kelurahan Warakas, Jakarta Utara.

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur atas bantuan dan kepercayaannya, semoga berkah dan menjadi penyempurna amalan di Ramadhan🙏

STUDI BANDING FORSI HIMMPAS 2021 (HIMMPAS UI x HIMMPAS IPB)

Alhamdulillah telah berlangsung acara Studi Banding
🕌HIMMPAS IPB X HIMMPAS UI🕌
Tertanggal 5 Juni 2021
Dengan tema:
“Sucikan Hati di Momen yang Fitri”
Via : Zoom meeting

Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang terlibat dalam mensukseskan acara ini, semoga menjadi amal kebaikan bagi rekan-rekan sekalian amin.


himmpas_ugm gelar Khadijah Class – Let’s Become a Gorgeous and Intellectual Muslimah

“Jika kamu mendidik satu laki-laki maka kamu mendidik satu orang. Namun jika kamu mendidik satu perempuan, maka kamu mendidik satu generasi.” Mohammad Hatta

Perempuan memiliki peran penting dalam membentuk peradaban. Karenanya, seorang muslimah selain memiliki akhlak yang baik, ia juga harus cerdas untuk dapat bisa melahirkan dan mendidik generasi yang cemerlang.

Sudah nggak jaman lagi perempuan hanya dibatasi dengan sumur, dapur, dan kasur, melainkan ia bisa menjadi muslimah produktif. Peran menjadi seorang ibu dan istri bukanlah menjadi batasan untuk bisa meraih pendidikan tinggi dan bermanfaat untuk banyak orang.

Alhamdulillah telah terlaksana Khadijah Class dengan tema Let’s Become a Gorgeous and Intellectual Muslimah bersama Pembicara : Birrul Qodriyyah, S.Kep, NS, M.Sc., pada Sabtu, 29 Mei 2021, Pukul 09.00 – 11.30 WIB via Zoom Meeting. Semoga berkah dan bermanfaat.

HIMMPAS UGM adakan Kajian Islam Kontemporer : Peran Kita Untuk Palestina dengan pembicara : Miftahuddin Kamil, M.A.

Palestina masih dirundung duka. Kekejaman Zionis yang terus berlangsung menjadi ujian yang luar biasa memilukan untuk saudara kita di Palestina. Tidak mengenal pagi, siang, malam dalam keadaan kelaparan, merintih, maupun kesakitan mereka tetap berjuang mempertaruhkan nyawa demi mempertahankan Al-aqsa.

Namun, melihat kondisinya yg sampai saat ini masih terus berjuang melawan Zionis apa yg bisa kita lakukan untuk saudara kita di PALESTINA???

Untuk mengetahui bagaimana peran kita untuk Palestina HIMMPAS UGM bersama AMAN PALESTIN-INDONESIA alhamdulillah telah melaksanakan Kajian pada Selasa, 1 Juni 2021. Semoga berkah dan bermanfaat.


MESC Closing Award HIMMPAS UPI
Ahad (9/5) Divisi Kajian Ilmiah menggelar agenda penutupan MUHIBBA English Speaking Club (MESC) bertajuk “Enhancing Our English Speaking Skills and Values: A Talk show with Profesor Suwarsih Madya”. Agenda ini merupakan acara pamungkas serangkaian pertemuan MESC yang dimulai sejak 3 Maret 2021 sebanyak sembilan pertemuan hingga akhir. Acara ini dihadiri oleh para peserta MESC dan pengurus HIMMPAS UPI.

Dalam sesi talk show dan tanya jawab, Profesor Suwarsih menegaskan bahwa presentasi seorang muslim Indonesia di kancah internasional tidak saja untuk kepentingan dirinya sendiri, namun juga sebagai duta bangsa dan duta Islam. Untuk itu kemampuan good English merupakan suatu kebutuhan di samping karakter persona yang baik. 😇

MESC Award juga disampaikan kepada para peserta dengan pencapaian yang di atas rata-rata. Program MESC ditutup oleh Ketua HIMPPAS UPI dan diakhiri dengan doa. ⭐

Kajian Kemuslimahan HIMMPAS UPI : Belajar sebagai Ibadah Berprestasi sebagai Dakwah

Alhamdulillah kegiatan Kajian Kemuslimahan HIMMPAS UPI 2021 telah di laksanakan pada hari ahad, 02 Mei 2021 bersama Kak Birrul Qodriyyah, S.Kep., Ns., M.Sc.

Kajian ini merupakan program kerja dari divisi PSDM HIMMPAS UPI 2021 💪🏻💪🏻🙏🏻🙏🏻

Trimakasih untuk pemateri atas ilmunya, trimakasih juga untuk antusias peserta dan seluruh panitia 👋🏻👋🏻

 Halal bi Halal HIMMPAS UPI
Pengurus HIMMPAS UPI 2021 dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar HIMMPAS UPI dengan tema: Perkuat Silaturahmi, Memaknai Idul Fitri

Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:
🔖Rabu, 19 Mei 2021
🕓 20.00 WIB – selesai
🖥️ Video Conference (Zoom)

BERBAGI KEBAHAGIAAN FOMMPAS UNS X HMP UNS
Alhamdulillah…
Telah terlaksana acara buka bersama dan penyaluran donasi Semarak Ramadhan Keren pada Ahad, 09 Mei 2021.

Kegiatan ini diawali dengan penggalangan dana via online oleh FOMMPAS dan HMP UNS, sehingga terkumpul dana sebesar 2.257.000,- pada tanggal 07 Mei 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama di griya yatim dan dhuafa solo.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh kak okky sebagai mc, kemudian sambutan dari perwakilan yaitu oleh akh azzam, selanjutnya menceritakan kisah nabi musa yang disampaikan oleh akh azzam.

Kemudian makan bersama dengan anak-anak dan pengurus panti. Setelah itu sholat maghrib berjama’ah lalu dilanjutkan dengan penyaluran donasi berupa uang dan sembako. Donasi diterima dengan baik oleh panti dan acara diakhiri dengan penutup serta do’a.

Terimakasih kepada para donatur, semoga amalannya berbuah kebaikan
Aamiin…

HIMMPAS Indonesia beri dukungan kepada Palestina

Berbagi cara dilakukan untuk menyuarakan dukungan kepada Palestina, HIMMPAS SUKA misalnya melakukan ajakan untuk turun tangan Bantu Palestina untuk ikut dan hadir di Titik 0 Km , Yogyakarta pada Jumat 21 Mei 2021 dengan protokol kesehatan. Selain itu juga beberapa HIMMPAS berinisiatif membukan open donasi. Semoga Allah melindungi mereka.
Aamiin Allahumma Aamiin

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.