June Highlight

✨ 3S “SHARING SESSION SYIAR” ✨

Alhamdulillah telah terlaksana 3S “Sharing Session Syiar” dengan agenda:
Taujih bersama Ustadz Banu Muhammad, Upgrade kondisi HIMMPAS, dan Serah Aspirasi Syi’ar HIMMPAS pada Sabtu, 26 Juni 2021. Sharing ini mengundang seluruh bidang syiar HIMMPAS se-Indonesia.
=======================
وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

Hendaklah di antara kalian ada satu kelompok yang mengajak umat manusia kepada kebaikan, memerintahkan perbuatan yang ma’ruf, dan mencegah dari perbuatan yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang meraih keberuntungan. (QS. Ali Imran [3]: 104)

FORSI HIMMPAS Indonesia adakan Diskusi “Masa Depan Pemberantasan Korupsi Pasca KPK “End Game”” pada Senin 28 Juni 2021. Diskusi menghadirkan narasumber Giri Suprapdiono, S.T., MA. (Direktur Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK) dan Hemi Lavour Febrinandez (Peneliti Bidang Hukum di The Indonesian Institute) diskusi dimoderatori Dona Pratama Jonaidi, S.H., M.H. (Anggota Bidang Keilmuan FORSI HIMMPAS Indonesia)

Revisi UU KPK yang dilakukan pada 2019 dinilai banyak kalangan telah melemahkan KPK sebagai institusi prominent pemberantasan korupsi di Indonesia. KPK diragukan dapat independen dan bebas dari kekuasaan manapun dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Dugaan itu kian kuat dengan potensi diberhentikannya 75 pegawai KPK dengan dalil tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Terhadap situasi yang terjadi, tidak sedikit publik yang menganggap KPK telah berhasil dilemahkan. Sebagian bereaksi melawan dan sebagian yang lainnya terkesan pasrah dan nyaris putus asa terhadap masa depan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Mari berdiskusi, bersama kita bangkitkan semangat dan optimisme pemberantasan korupsi di Indonesia.

Forsi HIMMPAS Indonesia adakan Halal bi Halal. Pada Sabtu 5 Juni 2021 atau pada tanggal 24 Syawal 1442H telah terlaksana halal bi halal dengan mengundang seluruh HIMMPAS se-Indonesia. Acara ini juga turut menghadirkan pembicara Bapak Dr.rer.nat Agustino Zulys, S.Si., M.Sc (Dosen FMIPA UI) dengan Tema: Kontribusi Intelektual Muslim untuk Indonesia.




HIMMPAS UM adakan Musyawarah Kerja
Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Musyawarah Kerja VII, Kepengurusan HIMMPAS UM 2021. Pada tanggal 07 Juni 2021/ 26 Syawal 1442 H dengan Tema : “Sinergitas dalam Dakwah Demi Mencapai Kerja yang Optimal”. Alhamdulillah, semoga dimudahkan dan diberkahi setiap aktifitasnya… aamiin yra


Kolaborasi Kamil untuk Palestina
Alhamdulillah beberapa waktu lalu Kamil Pascasarjana ITB beserta beberapa lembaga lainnya membuka kesempatan kebaikan untuk berdonasi bagi saudara/i kita di Palestina.

Dan pada hari Senin 14 Juni 2021 total donasi yang terkumpul Rp. 6.602.222,-

Semoga Allah membalas kebaikan saudara-saudara semua dan Allah jadikan sebagai amal sholih yang pahalanya terus mengalir hingga akhir nanti, aamiin.

Terus tetap doakan dan berikan bantuan terbaik kita untuk muslim di Palestina maupun seluruh dunia🔥

Jazakumullah Khairan Katsir🙏

📌Supported by:
🌐Aman Palestin
🌐HMPF ITB
🌐HIMMPAS UPI
🌐KOMMPAS UNPAAD
🌐Yayasan Ummathan Washato
🌐Backbone Adventures
🌐Sebar Bunda
🌐Karang Taruna RW 08 Kel. Lebak Siliwangi

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *