PENERIMAAN TENAGA PENDIDIK (DOSEN) NON PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIVERSITAS SEBELAS MARET TAHUN 2021

PENERIMAAN TENAGA PENDIDIK (DOSEN) NON PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIVERSITAS SEBELAS MARET TAHUN 2021

Berdasarkan Peraturan Rektor Universitas Sebelas Maret Nomor 1 Tahun 2018 dan dalam rangka memenuhi kebutuhan rasio Tenaga Pendidik (Dosen) : Mahasiswa yang ideal Universitas Sebelas Maret membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Tetap Non PNS Tahun 2021 untuk formasi : Tenaga Pendidik (Dosen).

A. PERSYARATAN UMUM:

1. Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia.
2. Memiliki kompetensi yang diperlukan di bidang pendidikan dan memiliki kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
3. Memiliki IPK minimal 3.00 untuk setiap jenjang $1 dan S2.
4. Membuat dan menandatangani surat pernyataan bermaterai yang berisi bahwa calon :
a. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Swasta.
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS.
c. Tidak menjadi pengurus/ anggota Partai Politik.
d. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
e. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
f. Tidak pernah dan/atau tidak sedang terlibat tindak pidana, penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan/atau substansi yang termasuk dalam golongan NAPZA.
g. Siap bekerja dengan bersungguh-sungguh untuk mengembangkan kualitas UNS dalam rangka peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia.
h. Tidak menuntut untuk diangkat sebagai CPNS/PNS.
5. Berusia maksimal 45 tahun pada tanggal 1 Juni 2021.
6. Berkelakuan baik.
7. Sehat jasmani dan rohani.
8. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi/lembaga lain.
9. Apabila diterima bersedia mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku di UNS.

Persyaratan umum tersebut di atas wajib dipenuhi oleh pelamar yang dinyatakan lulus ujian seleksi. Apabila pelamar yang
dinyatakan lulus ujian seleksi tetapi tidak dapat memenuhi persyaratan umum dan/ atau persyaratan lain yang ditetapkan,
maka hak untuk diusulkan sebagai Pegawai Non-PNS bagi pelamar ybs, secara otomatis batal.

B. PENDAFTARAN:

DOKUMEN LAMARAN
a. Surat lamaran dalam Bahasa Indonesia, ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam (bukan balpoint) dengan menyebutkan kualifikasi pendidikan S-2, nama Program Studi, nama unit kerja dan penempatan, dan ditandatangani oleh pelamar (bermeterai Rp 10.000,00)
Surat lamaran ditujukan kepada :

Rektor
Universitas Sebelas Maret
Jalan Ir. Sutami 36A Surakarta

dengan melampirkan :

1) File pasfoto berwarna dalam bentuk JPG ukuran maksimal 500 Kb.

2) Scan Asli KTP atau Surat Keterangan Domisili dari Dinas Dukcapil Kota/Kabupaten setempat.

3) Scan Asli ljazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan beserta transkrip nilai (tanggal penetapan Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh Surat Keterangan Lulus atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda).

4) Scan Asli Surat Keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud/Kemenristek (Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri); (DAPAT DILENGKAPI PADA WAKTU PEMBERKASAN).
5) Scan Sertifikat atau Surat Keputusan Akreditasi program studi dan Institusi minimal B yang berlaku saat ini.

6) Scan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp10.000,00 sesuai format terlampir. Apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang
bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat.

7) Scan bukti pengalaman kerja dan/atau keahlian/pengalaman khusus yang menjadi persyaratan wajib dilampirkan (misal STR, Sertifikat Pelatihan/Uji Kompetensi, dll).
8) Scan bukti Sertifikat TPA Bappenas/PTN minimal 500.

9) Scan bukti Sertifikat ITP TOEFL minimal 500 atau TOEIC minimal 600, atau IELTS minimal 5 (overall band), (Bukan TOEFL Like, TOEIC Like, IELTS Like atau sejenisnya).

10) Scan Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas (Tanggal maksimal 2 bulan sebelum pendaftaran).

11)Scan Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan format terlampir.

12)Scan Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Sektor.

13)Scan Surat Pemberhentian dari instansi asal (bagi pelamar yang sudah tidak terikat dengan instansi lain).

14)Scan Asli Surat Persetujuan Pimpinan (bagi pelamar yang masih terikat dengan instansi lain).

b. Semua dokumen discan dan disimpan dalam file terpisah dengan format pdf dengan ukuran maksimum 500 KB per file
serta diunggah melalui https://rekrutmen.uns.ac.id selambat-lambatnya tanggal 20 Mei 2021 pukul 23:59 WIB, diluar

tanggal pendaftaran tersebut di atas tidak akan diproses lebih lanjut.

C. PELAKSANAAN SELEKS! :
NO KEGIATAN JADWAL
1 Pengumuman pembukaan rekrutmen 28 April 2021
2 Pendaftaran 1-5 Mei 2021
3 Unggah dokumen 1-20 Mei 2021
4 Pengumuman lolos administrasi 28 Mei 2021
5 Tes tertulis 7 Juni 2021 (Diikuti peserta lolos administrasi)
6 Pengumuman lolos tes tertulis 9 Juni 2021
7 Tes mengajar dan wawancara 14-15 Juni 2021 (Dikuti peserta lolos tes tertulis)
8 Pengumuman diterima 17 Juni 2021
9 Pemberkasan pegawai 21-25 Juni 2021
10 Mulai masuk bekerja 1 Juli 2021

Pengumuman kelulusan setiap tahapan seleksi dan hal —hal lain yang belum tercantum dalam pengumuman ini akan
diinformasikan melalui laman Kepegawaian dengan alamat : http://kepeg.auk.uns.ac.id. Seluruh pelamar/peserta
seleksi dimohon aktif memantau informasi/pengumuman melalui laman tersebut.

Demikian pengumuman ini disampaikan kepada masyarakat untuk diketahui. Terima Kasih.

Lihat dokumen pengumuman resmi :
5_6073225091032810083

prfungsbrochre_nach-ppkm_id

Berbagi Informasi

The event is finished.

Tags:

Date

May 28 2021
Expired!

Time

8:00 am - 6:00 pm
Category

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *