Kabar Forsi Himmpas

Cakrawala Perdana

Motivasi dan Bekal Half a Deen bersama Teh Fufu


BANDUNG – Departemen An-Nisa, departemen terbaru di kepengurusan Kamil 2017, baru saja mengadakan kajian Cakrawala (Bicara Perkara Wanita Shalihah) perdana pada hari Sabtu, 17 Maret 2017 di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB. Cakrawala merupakan kajian dalam bentuk bincang-bincang khusus perempuan yang rutin diadakan satu kali dalam sebulan. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Cakrawala pada kepengurusan Kamil sebelumnya dibawah koordinasi Departemen Syiar. Tema yang diangkat pada Cakrawala perdana ini adalah “Half a Deen: Motivasi dan Bekal” dengan pembicaranya adalah Foezi Citra Cuaca Elmart atau yang akrab disapa Teh Fufu.

Acara ini dihadiri lebih kurang 115 peserta dari berbagai institusi, seperti dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Islam Bandung (UNISBA) dan peserta umum. Setelah melakukan registrasi, peserta diberi snack dan dipersilakan untuk menempati ruangan yang telah disediakan. Acara dibuka pada pukul 16.10 WIB oleh moderator dan kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an, serta materi yang disampaikan oleh Teh Fufu.

Selain tema acara yang menarik, Teh Fufu juga mampu menyampaikan materi secara atraktif dan interaktif. Teh Fufu juga melakukan permainan ditengah materi yang disampaikan, sehingga peserta tidak merasa bosan. Acara ditutup pada pukul 18.00 WIB dengan tiga pertanyaan dari peserta seputar materi yang telah disampaikan. Pada akhir kajiannya, Teh Fufu menyampaikan nasehat, “Cintailah diri kita terlebih dahulu. Fokuslah pada hal-hal yang bisa membuat diri kita menjadi pribadi yang lebih baik dan jangan lupa luruskan niat.

“Kajian-kajian seperti ini sangat bagus diadakan pada lingkup kampus. Apalagi dengan tema seperti ini, karena tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan akses untuk mengikuti seminar pra nikah.” papar Teh Fufu pada tim redaksi Media Kamil. “Lanjutkan saja mengadakan kajian seperti ini, karena seminar pada umumnya, seperti seminar tentang bisnis atau pendidikan telah banyak dilakukan, jadi sangat bagus mengangkat tema yang berhubungan dengan keluarga,” tutupnya.

Wahidah, Ketua Departemen An-Nisa, juga mengungkapkan hal senada. “Luar biasa! Terharu karena banyak peserta yang datang, serta staff An-Nisa yang solid dan kreatif dalam melayani peserta, meskipun acara sedikit terlambat karena masalah teknis. Harapan kedepan semoga An-Nisa semakin kompak di acara Cakrawala bulan depan dan bisa mengatasi semua kendala yang ada, khususnya masalah keterlambatan acara. Semoga peserta terutama akhwat Kamil tidak lelah untuk mengikuti acara An-Nisa selanjutnya.”

NB: Untuk live streaming video kajian Cakrawala dapat dilihat pada akun facebook Departemen An-Nisa.

Berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.